Kamis, 03 Januari 2013

Poin Ketiga Kemiskinan


Poin ketiga adalah kemiskinan di Indonesia.

3. KEMISKINAN

Faktor ini juga termasuk masalah yang terbesar yang ingin di atasi oleh para petinggi Negara. Karena Indonesia termasuk Negara miskin di dunia. Padahal sumber daya alam di Indonesia sangatlah berlimpa. Indonesia dahulu adalah Negara pengekspor minyak dunia, dan termasuk anggota OPEC dan hingga akhirnya mengundurkan diri di 2008. Indonesia sekarang yang terjadi adalah kekurangan minyak bumi. Apakah yang menyebabkan itu terjadi? Kerakusan manusia ? atau kebodohan yang terjadi ?
Orang-orang miskin di Indonesia khususnya jakarta lebih banyak di bandingkan orang menengah ke atas. Padahal Indonesia juga mempunyai hamparan sawah yang sangat luas di mana-mana (selain jakarta) tetapi mengapa Indonesia juga kerap kali kekurangan beras hingga harus mengimpor dari Negara lain ? dan banyak orang-orang di Jakarta dan di kota-kota lain susah untuk makan dan membeli beras ? apakah yang telah terjadi ?
Kemiskinan kini menjadi faktor yang susah di pecahkan solusinya. Lowongan pekerjaan yang ada tidak sesuai dengan jumlah penduduk di Indonesia. Minimnya pendapatan dan banyaknya pengeluaran. Kemiskinan juga dapat di kaitkan oleh merajalelanya korupsi. Kaya hanya diri sendinya dan keluarganya tanpa adanya pemerataan kesejahteraan bersama.
Efek negatif dari kemiskinan sangatlah banyak. Banyaknya bayi yang lahir dalam keadaan kurang gizi, banyaknya angka kematian bayi saat di kandungan, tingkat kejahatan, dan minimnya pendidikan.

RIANI LESTARI
3 SA 03
15610877

Tidak ada komentar:

Posting Komentar