Kamis, 03 Januari 2013

Poin keempat adalah tingginya tingkat kejahatan


Poin keempat adalah tingginya tingkat kejahatan di Jakarta.

4. tingginya tingkat kejahatan di Indonesia
Hal ini terjadi masih berkaitan dengan dampak negatif yang timbulkan oleh meningkatnya kemiskinan di Indonesia. Banyak manusia yang buta mata yang ingin mempunyai harta dengan cara instan. Dampak ini jelas sangat merugikan sebagian orang. Merampas, merampok, menjambret, mencuri dan sejenisnya itu yang sering di lakukan oleh sebagian manusia di jakarta. Minim yang lapangan pekerjaan dan banyaknya orang dari seluruh Indonesia mengadu nasibnya di kota ini membuat semua orang berlomba-lomba dalam mendapatkan pekerjaan. Sebagian orang yang tersingkir dari perlombaan dan merasa tidak mampu untuk bersaing akhirnya mencari cara yang mudah untuk mendapatkan uang.

Banyak dari mereka yang mengemis, mengamen, dan menjadi pemulung, tetapi sebagian mereka juga lebih memilih melakukan tingkat kejahatan. Maksud mereka melakukan itu tidak ada lagi yaitu hanya uang mendapatkan uang. Pemerintah sampai sekarang belum dapat meratakan jumlah lapangan pekerjaan dengan orang-orang yang ingin bekerja. Setiap tahunnya semua SMA dan Universitas meluluskan ribuan anak didiknya yang sama-sama bersaing untuk mendapat pekerjaan. Itu yang membuat sebagian mereka gugur dari persaingan karena sangat minimnya lapangan pekerjaan.

Susahnya mendapat pekerjaan di Jakarta sekarang. Lulusan SMA dan Universitas saja sulit apalagi mereka yang rendah pendidikan. Banyak mereka yang memilih untuk berdagang, tetapi itu saja tidak cukup. Mereka yang tidak mempunyai modal akhirnya menganggur. Tetapi hidup menganggur juga setiap hari masih memerlukan uang untuk memenuhi kebutuhan mereka. Cara instannya yang akhirnya mereka lakukan. Sungguh mengenaskan.

RIANI LESTARI
3 SA 03
15610877

Tidak ada komentar:

Posting Komentar