Kamis, 03 Januari 2013

Poin kelima adalah minimnya kualitas fasilitas umum



Poin kelima adalah minimnya kualitas fasilitas umum di Jakarta
5. Rendahnya kualitas fasilitas umum yang ada.

Pemerintah Indonesia sudah memberikan fasilitas umum yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan di Indonesia. Pemerintah membangun taman-taman kota di Jakarta, membangun kendaraan umum yang nyaman dan membangun jembatan penyebrangan yang baik, membangun tempat rekreasi untuk warga di Jakarta. Terkadang tempat-tempat tersebut tidak layak untuk di gunakan karena dalam keadaan tidak baik. Contohnya banyak jembatan penyebrangan yang rusak yang dapat membahayakan pengunanya. Taman-taman kota di Indonesia juga banyak dalam keadaan kotor dan banyak sampah berserakan. Tempat yang sudah di bangun sebagus-bagusnya oleh pemerintah tetapi dikotori oleh penggunanya. Seharusnya kita sesama warga Negara Indonesia merawat fasilitas umum yang ada.
Kemajuan kendaraan umum d jakarta iu adalah campur tangan pemerintah untuk memajukan fasilitas yang ada. Di bangunnya bus yang mempunyai tempat penurunan penumpang khusus dan memiliki pendingin udara (AC) yang rata-rata warga Jakarta sudah pernah menaikinya yaitu Trans Jakarta. Terobosan baru dari pemerintah yang awalnya mempunyai fungsi yang jelas yaitu mengurangi kemacetan yang ada dengan membuat bus yang nyaman dan aman. Semua itu tidak cukup untuk warga Jakarta masih banyak warga Jakarta yang lebih memilih menaiki kendaraan pribadanya sendiri.
Banyak yang mengeluhkan Trans Jakarta juga belum maksimal dalam memberikan pelayananya. Bus ini sering kali lama, keadaan bus terkadang sudah tidak layak lagi, terkadang harus saling berhimpit-himpitan didalam bus, dan tidak terhidarkan juga dari kemacetan. Mungkin banyak warga Jakarta yang menaiki kereta jabotabek untuk dapat ketempat tujuan. Tidak terjebak macet, cepat dan nyaman menjadi pilihan kedua yang baik.
Mungkin fasilitas ini sebenarnya sudah lebih cukup untuk memenuhi kebutah sehari-hari. Minimnya rasa memiliki, merawat dan menjaga fasilitas itu yang membuat tempat dimana seharusnya kita nyaman menjadi terganggu.

RIANI LESTARI
3 SA 03
15610877



Tidak ada komentar:

Posting Komentar