Kamis, 03 Januari 2013

poin kedua banjir


Poin pertama sudah saya jelaskan sebelumnya tentang kemacetan yang melanda Jakarta. Sekarang saya ingin memberi komentar di poin 2 tentang banjir yang sampai sekarang masih melanda Jakarta.

2. Banjir
Banjir di Jakarta sudah terjadi sejak bertahun-tahun silam. Penyebab banjir di Jakarta mempunyai banyak faktor. Pada zaman belanda mungkin Batavia (Jakarta) dahulu belum mengenal kata banjir, tetapi di era modern ini Jakarta belum bisa menyelesaikan masalah banjir. Ini adalah masalah yang menyebabkan banjir.
Banjir sering terjadi di daratan rendah Jakarta atau di daerah kumuh di Jakarta. Itu dikarenakan membekaknya warga Indonesia yang ingin tinggal dan mencari pekerjaan di Jakarta. Itu membuat pembangunan liar dimana-mana. Sekarang bantaran kali besar di jakarta telah dirubah fungsinya menjadi pemungkiman warga. Jelas-jelas hal tersebut sangat di larang oleh pemerintah. Di karenakan pengempitannya bantaran sungai. Seringkali para penghuni pemungkiman itu membuang sampahnya di sungai.
Faktor selanjutnya yang menyebabkan banjir. Pembangunan gedung-gedung tinggi dan mall-mall. Penataan Jakarta seharusnya dari awal harus di perhatikan. Sekarang resapan air di Jakarta lebih sedikit dari mall dan gedung yang didirikan. Terkadang gedung yang di bangun tidak memikirkan tersedianya aliran air dan resapan air. Banjir yang terjadi kurang lebih sejam itu sudah dapat membuat ruas jalan di Jakarta banjir. Itu kurangnya resapan air di jakarta. Taman-taman di kota sangatlah sedikit. pepohonan yang mempunyai banyak fungsi pun tidak mempunyai tempat lagi untuk tumbuh.
Seharusnya semua pembangunan harus di imbangi oleh sarana dan prasarana agar terciptanya lingkungan yang layak untuk di tempati. Bukan pemerintah, bukan presiden, bukan mahasiswa tetapi di mulai dari diri kita sendiri untuk mewujudkan Jakarta lebih bersih, rapih dan indah.


RIANI LESTARI
3 SA 03
15610877

Tidak ada komentar:

Posting Komentar