Rabu, 07 November 2012

FEATURE

Pada waktu itu tanggal 9 September 2011 jatuh pada minggu pagi yang cerah, kami yang teranggotakan di keluarga karang taruna RW08 melaksanakan kerja bakti mingguan. Saat itu matahari baru menampakan sinarnya kami sudah berkumpul di seketariat RW untuk mempersipkan apa saja yang kami perlukan. Tak ada rasa malas, bosan, jenuh kami melaksanakan tugas ini setiap 2 minggu sekali. Kami merasa bangga karena bisa membantu menjaga lingkungan rumah kami. Saat persiapan sekiranya sudah selesai, ketua karang taruna kami membagi tugas untuk melaksanakan tugas ini, kami mempunyai 15 RT yang harus dibersikan daerahnya tetapi setengah dari RT tersebut kita bersihkan hari ini dan setengah berikutnya di minggu selanjutnya. Karang taruna kami sudah bangkit lagi senang rasanya mendengar berita seperti itu. Dua tahun setelah tidur panjangnya sekarang mulai bersinar lagi. Acara demi acara kita buat untuk kelancaran terbentuknya karang taruna.
Kami, teranggotakan 25 orang yang terbagi dalam seksi masing masing. Sekarang saya menduduki seksi sosial masyarakat. Kadang saya merasa sangat jenuh ikut gabung dalam karang taruna. Sesekali saya harus pulang malam karna harus mendatangi rapat. Terkadang saya takut kuliah saya terbengkalai karena karang taruna. Tapi saya sadar siapa lagi pemuda-pemuda yang peduli dengan kampungnya kecuali saya dan teman-teman. Jarang sekali anak muda sekarang yang peduli pada lingkunganya. Setidaknya ingin tau keadaan apa yang terjadi di sekitarnya. Saya senang akhirnya anak muda seperti saya sadar akan pentingnya karang taruna di kampung saya. Banyak sekali rencana-rencana yang ingin dilakukan oleh kami. Banyak sekali ide-ide cemerlang yang kami punya. Kami bukan hanya memiliki acara kerja bakti di lingkungan. Tapi kami juga mempunyai acara sumpah pemuda yang kami adakan pada tanggal 29 oktober 2011. acara itu cukup berhasil, kami mengumpulkan dana dari masing-masing anggota. Kami juga meminta dari masyakakat RW 08. kami hanya meminta seikhlasnya dari mereka. Acara yang sederhana tetapi bisa mengumpulkan masyarakat satu RW di satu tempat. Mungkin hanya karang taruna yang bisa mengadakan acara itu. Kami yang tadinya tidak mengenal satu sama lain walaupun satu RW. Tetapi sekarang kita menjadi saudara, menjadi keluarga yang saling berbagi dan saling mengisi. Mungkin hanya kami yang bisa begini. Walaupun kadang kita harus mengorbankan tenaga, waktu, dan ,uang tapi saya sendiri sangat senang dan bangga masuk dalam bagian Karang Taruna. Akhirnya mimpi-mimpi kami bisa terwujud dalam memperbaiki kampung kami. Kampung yang sangat kita cintai yaitu RW 08.Kami hanya berdoa agar kami selalu bisa tergabung dalam ini. Seperti matahari yang menyinari bumi ini. Seperti mawar yang selalu mengharumkan taman. Kami selalu ada untuk RW 08. karena, karna dirimu kami ada. Riani Lestari 3 SA 03 15610877

Tidak ada komentar:

Posting Komentar